- Strategi I (Akademik):
- Prodi Bisnis Digital mematangkan Kurikulum serta RPS pada tahun pertama menjalankan program studi. Kegiatan ini mencakup benchmark terhadap Universitas yang memiliki Prodi serupa yang telah lebih lama berdiri, menjalin Kerjasama antar prodi, dan studi banding/ campus visit pada Prodi tersebut.
- Kurikulum disusun dan diuji sesuai kebutuhan perkembangan industri digital terkini, agar mahasiswa memiliki kompetensi yang applicable terhadap kebutuhan industri dan lapangan pekerjaan setelah lulus dari Prodi bisnis Digital Universitas BTH.
- Strategi IV (Penelitian):
- Meningkatkan kuantitas serta kualitas penelitian dosen dengan menyediakan sumber dana. Untuk peningkatan kuantitas jurnal penelitian para dosen per tahun.
- Sementara untuk kualitas penelitian, prodi mendukung penuh dosen untuk mengikuti workshop tingkat nasional dan internasional untuk meningkatkan kualitas dosen dalam penyusunan penelitian.
- Dosen-dosen pada ruang lingkup Prodi Bisnis Digital juga akan bekerjasama dengan para pakar (doktor, professor) yang telah ahli di bidang bisnis digital untuk meningkatkan kompetensi dosen serta mahasiswa.
- Strategi III (Lulusan):
- Menjalin kerjasama industri dengan pihak perusahaan digital, digital start-up, serta inkubasi bisnis untuk persiapan magang dan studi lapangan mahasiswa saat memenuhi persyaratan mata kuliah. Mata Kuliah Prodi Bisnis Digital dirancang mengikuti perkembangan digital industri yang cepat sehingga dituntut fleksibel dalam RPS serta kurikulumnya.
- Lulusan dibidik untuk dapat bekerja pada start-up unicorn di daerah Ibukota dan perusahaan-perusahaan besar yang saat ini sangat bergantung pada peran praktisi digital marketing.
- Digitalpreneneur(profil lulusan)
- Strategi IV (Capaian Prodi)
- Salah satu target prodi adalah mensukseskan Akreditasi. Oleh karena itu, semua strategi diatas dituliskan dengan forecast untuk mendapatkan Akreditasi Unggul 4 tahun kedepan sejak program studi dijalankan.